Album Baru Bon Jovi Terinspirasi Kepergian Richie Sambora

Minggu, 23 Oktober 2016 - 21:22 WIB
Album Baru Bon Jovi Terinspirasi Kepergian Richie Sambora
Album Baru Bon Jovi Terinspirasi Kepergian Richie Sambora
A A A
LOS ANGELES - Richie Sambora tetap menjadi bagian penting bagi Bon Jovi, meskipun gitaris itu telah meninggalkan band tersebut sejak 2013. Buktinya, dialah yang menjadi inspirasi bagi album terbaru band asal New Jersey terbebut, This House Is Not For Sale.

Menurut pentolan Bon Jovi, Jon Bon Jovi, sejak kepergian Richie pada 2013, band itu mengalami masa-masa sulit. Ini ditambah dengan kepindahan mereka dari perusahaan rekaman Mercury ke Island Records. Semua kejadian itu kemudian menjadi inspirasi bagi album terbaru mereka tersebut.

“Kami mengalami masa-masa buruk. Saya punya sejumlah lagu … saat masa-masa sulit itu. Mereka mengisahkan tentang masalah di label rekaman, Richi pergi … hal-hal lain yang kuat,” papar Jon kepada Fox 5.

Rocker berusia 54 tahun itu awalnya menegaskan, kepergian Richie itu benar-benar mendadak. Menurut dia, tidak pernah ada perbincangan dengan para personel band sebelum gitaris itu memutuskan hengkang.

“Semua orang bilang, apa yang terjadi? Kami berada di Calgary. Album terakhir (saat itu) masuk ke chart dan duduk di posisi pertama. Tiket kami laris tiap malam. Itu adalah 21 show dan tiba-tiba Richie tidak muncul. Dan, kami belum pernah bertemu langsung dengan dia sejak saat itu. Tidak ada perkelahian. Tidak ada masalah uang. Tidak ada apa pun, saya berani sumpah atas seluruh karier saya, dan dia akan mengatakan hal yang sama. Jadi, kami terus berjalan,” tutur Jon.

Richie, 57, sekarang punya band baru bernama RSO bersama pacarnya, Orianthi. Dia pun masih memainkan lagu-lagu Bon Jovi saat manggung.

“Saya menulisnya, jadi itu juga lagu saya. Saya bisa memainkannya, saya memainkannya dengan cara saya dan Ori memainkannya sekarang. Itu memang berbeda tapi ketika kalian menulis lagu yang bagus, kalau kalian cukup beruntung menulis sesuatu yang menarik audiens global, maka kalian tidak bisa mengacaukannya. Kalian tidak bisa mengacaukan Livin’ On A Prayer, Wanted Dead or Alive atau I’ll Be There For You,” ujar Richie, seperti dikutip Bang Showbiz.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)